Wednesday, October 29, 2014

Tips Memilih Topi Yang Sesuai Bentuk Wajah

Topi adalah aksesoris kepala yang dapat berfungsi juga sebagai pelindung kepala dari panas atau dingin. Saat musim panas, topi dapat digunakan untuk menghalau sinar matahari yang menyengat agar tidak langsung terkena mata dan kepala yang dapat menyebabkan pandangan berkunang-kunang dan pusing.

Sebaliknya, pada musim dingin topi dapat dipakai untuk menghangatkan kepala dan telinga. Karena kegunaannya itu lah topi menjadi aksesoris yang selalu diminati oleh banyak orang, termasuk perempuan.



Namun bagi perempuan, fungsi topi tak hanya sebatas untuk melindungi dari sinar matahari atau udara yang dingin melainkan berfungsi sebagai aksesori yang dapat menunjang penampilan.

Tetapi, pemilihan bentuk dan jenis topi hendaknya disesuaikan dengan bentuk wajah Anda, agar topi juga dapat memberikan fungsi estetika. Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana memilih topi yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Wajah Bulat
Jika Anda memiliki wajah Anda yang bulat, pilihlah topi yang memberi kesan panjang pada wajah. Topi dengan pinggiran yang lebar dapat menyeimbangkan wajah Anda yang bulat. Topi model jerami yang lebar bisa menyarukan wajah bulat Anda dan memanjangkan rahang. Sebaliknya topi berjenis pet dan bowler kurang cocok membingkai wajah Anda karena kedua jenis topi tersebu akan membuat wajah Anda terlihat semakin bulat.

Wajah Persegi
Ketika memilih topi untuk wajah persegi, ambillah model yang akan melembutkan sudut rahang pada wajah Anda. Jenis topi yang tepat untuk Anda yang memiliki wajah persegi adalah topi dengan pinggiran berbentuk bulat seperti bowler atau boater.

Kedua jenis topi ini akan mengalihkan kesan terlalu tegas pada garis-garis wajah Anda sehingga Anda akan tampak lebih manis. Namun jika Anda ingin menonolkan kesan sporty yang seksi, topi berjenis baseball cap juga cocok untuk Anda.

Wajah Berbentuk Hati
Wajah berbentuk hati akan terlihat lebih cantik dalam topi bulat dengan pinggiran yang lebih pendek. Hindari pinggiran topi yang lebar atau datar, karena pinggiran topi yang lebar akan makin menonjolkan dagu Anda yang sempit.

Topi rajutan dengan model kupluk yang lucu ala artis-artis Korea sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati.
Gunakanlah topi tersebut saat berada di udara yang dingin, selain melindungi telinga Anda dari udara dingin, topi rajutan itu akan membuat penampilan Anda lebih cute.

Wajah Oval
Meski wajah oval bisa memakai hampir semua jenis topi, namun si pemilih wajah ini perlu berhati-hati memilih model topi sesuai dengan kesan yang ingin ditonjolkan apakah ingin memberikan kesan memperlebar atau memperpanjang pada wajah.

Untuk memberikan kesan memperpanjang, topi dengan pinggiran yang lebar seperti topi koboi atau topi pantai yang berwarna warni sangat cocok untuk Anda. Namun, jika Anda ingin memberikan kesan wajah yang lebih bulat dan cute, topi bowler dan topi kupluk rajutan cocok untuk menunjang penampilan Anda.

Wajah Segitiga Terbalik
Wajah segitiga terbalik adalah wajah yang memiliki dahi lebar namun dagu yang sangat sempit. Tidak banyak jenis topi yang cocok untuk bentuk wajah ini. Tetapi, bukan berarti Anda yang memiliki bentuk wajah ini tidak boleh memakai topi.

Sebaiknya, pilihlah topi yang tidak memiliki pinggiran yang lebar dan juga bulat sempurna. Newsboy cap atau topi beret cocok untuk bentuk wajah yang satu ini

1 comment:

  1. informasinya sangat membantu bagi orang yang sedang mencari model topi yang cocok

    ReplyDelete