Thursday, October 9, 2014

Cara Memilih Jas Yang Tepat Bagi Pria

Dua fakta fakta penting mengenai jas yang harus Anda tahu: Pertama, Anda harus memiliki setidaknya 1 pasang jas. Bagaimanapun juga Anda akan memerlukannya. Aturan kedua,  Anda akan merogoh kantong (sedikit) lebih dalam. Berapa tepatnya? Tergantung Anda. Tapi berapapun jumlah uang yang akan keluarkan, pastikan saja Anda tahu bagaimana memilih jas yang tepat.


  • Pilih terpisah. Beberapa brand dengan harga yang lebih terjangkau biasanya menjual jas dan celana secara terpisah. Selain murah Anda bisa mendapatkan keuntungan lain dari hal ini. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan jas dan celana dengan ukuran yang lebih tepat.
  • Stylish. Anda mungkin saja mencari jas dengan harga yang tak terlalu mahal. Tapi jangan sampai Anda melupakan betapa pentingnya penampilan. Jadi ingatlah untuk menyesuaikannya dengan gaya Anda. Tak harus tren terbaru, tapi setidaknya Anda tak membeli jas dengan gaya yang membuat Anda terlihat jadul.
  • Rasakan materialnya. Ini akan memengaruhi kenyamanan Anda saat memakainya. Pada umumnya jas terbuat dari bahan wool, campuran wool dan silk atau cashmere. Namun saat ini ada beberapa produsen yang menawarkan jas dengan material campuran wool dan shantung atau linen. Meski lebih murah, sayangnya bahan ini cenderung lebih panas.
  • Perhatikan lapel. Ini adalah area yang cukup penting. Lapel full canvassed –konstruksi jas dibuat dengan menggunakan rambut kuda, adalah yang paling nyaman namun cukup mahal. Pilihan lain adalah half-canvassed –lapel yang menggunakan penggabungan rambut kuda dan lem.
  • Buatan tangan vs mesin. Jas yang dijahit dengan tangan memang cenderung lebih nyaman dan pas dengan tubuh Anda. Tapi saat ini ada banyak produsen pakaian yang menawarkan jas buatan mesin dengan kualitas yang baik. Dan tentu saja harganya lebih terjangkau dibanding dengan jas buatan tangan.
  • Kantong. Pada umumnya kantong jas hanya didesain untuk eksterior jas. Tapi beberapa brand juga menggunakannya pada bagian interior jas. Anda bisa menyimpan ponsel atau pen disini.
  • Warna aman. Jika Anda tak terlalu sering menggunakan jas dalam beraktivitas, sebaiknya Anda memilih jas berwarna netral. Hitam adalah pilihan yang paling pas. Tapi jika Anda pikir ini terlalu membosankan, pilihan aman lainnya adalah abu-abu atau navy blue.
  • Dua lebih baik. Anda mungkin tertarik dengan three-button suit. Tapi percayalah, two-button suit adalah pilihan yang lebih aman. Ini adalah jenis jas yang dapat terlihat pas dengan hampir semua bentuk tubuh.
  • Bahu. Pada akhirnya inilah hal terpenting yang harus Anda perhatikan. Saat mengenakan jas, bagian bahu harus melekat pas di tubuh Anda. Semahal apapun jas yang Anda kenakan, tetap saja akan terlihat buruk jika bagian bahu 

No comments:

Post a Comment