Sunday, October 5, 2014

Cara Merawat Sandal Karet Wanita


Berikut ini adalah beberapa tips bagi anda yang ingin menyimpan sandal karet wanita tanpa ribet:

  1. Simpan sandal karet di tempat yang aman. Artinya tempat tersebut tidak boleh lembab. Jangan pula menaruh sepatu karet di bawah sinar mentari. Panas matahari bisa berpengaruh buruk terhadap bahan karet yang digunakan karena sifatnya yang memuai bila terkena panas. Akibatnya ukuran sandal yang semula pas menjadi kebesaran.
  2. Bila saat itu anda kehujanan di jalan dan mendapai sandal karet wanita yang dimiliki kotor dan basah, anda wajib membersihkannya terlebih dahulu sebelum menaruh sandal di rak. Copot sandal dan keringkan dengan lap bersih dan lembut hingga air terserap dengan baik. Bila perlu gunakan spons bila air pada sandal terlalu banyak.
  3. Pastikan kaki anda dalam keadaan kering saat mengenakan sandal karet wanitasehingga bagian dalam dari sandal tidak lembab. Bila bagian dalam sandal basah, maka akan timbul bakteri yang bisa membuat kaki anda jadi bau dan gatal-gatal karena kebersihan yang tak terjaga.
  4. Sepatu karet dibuat dari bahan yang lembut karena itu anda jangan menggunakan sepatu pada area terjal. Artinya anda perlu menghindari berjalan di permukaan tanah yang tak rata.
  5. Meskipun anda suka sekali dengan sepatu karet, jangan menggunakan sepatu seharian penuh tanpa peregangan. Paling tidak anda perlu meluangkan waku 15 menit untuk mencopot sepatu supaya sirkulasi udara bisa kembali normal dan kaki juga lebih rileks.
  6. Saat anda menaruh sandal karet wanita di atas rak, hindari menumpuk sandal karena bentuknya bisa berubah. Alangkah lebih baik bila sandal dan sepatu tersebut disimpan dengan cara digantung sehingga sirkulasi udara di dalamnya bisa lancar.

No comments:

Post a Comment