Sunday, October 5, 2014

Cara Merawat Sepatu Yang Baik Dan Benar

Sepatu yang mahal tak akan ada artinya jika perawatan yang Anda berikan tidak baik atau bahkan sepatu Anda usai digunakan Anda biarkan tak terurus. Sepatu yang mahal perlu dirawat akan tetap tampil sebagus harganya. Orang yang pintar melakukan perawatan terhadap sepatu, bahkan bisa memiliki sebuah sepatu dengan harga biasa namun tampilannya tetap menarik meskipun usianya telah cukup lama.
Bagaimana tips untuk wanita yang hobi mengoleksi aneka sepatu mahal? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan keawetan sepatu Anda:

1. Untuk jenis sepatu kulit, sebaiknya jangan dicuci setelah digunakan. Cukup bersihkan dengan kain kering. Bersihkan bagian luar dan bagian dalam. Apabila sepatu kulit Anda terkena air, cepat keringkan dengan lap kering dan angin-anginkan, jangan biarkan sepatu kulit Anda dalam keadaan lembab, karena akan menimbulkan aroma tak sedap pada bagian dalam sepatu.
2. Untuk jenis bahan sepatu lainnya, apabila Anda mencuci, sebaiknya jangan dipaparkan di panas matahari yang terik. Cukup di suhu kamar Anda bisa mengeringkan sepatu Anda.
3. Bila Anda menggunakan kaos kaki, pastikan kaos kaki yang Anda pakai dalam keadaan bersih. Kaos kaki kotor akan merusak sepatu, terutama baunya akan pindah ke dalam sepatu.
4. Anda bisa menyemir sepatu Anda untuk tampilan yang lebih necis dan menarik.
5. Sebaiknya Anda memiliki sepatu ganti, jangan menggunakan satu buah sepatu setiap harinya karena akan membuat sepatu Anda cepat rusak.
Tips untuk wanita di atas penting diperhatikan terutama untuk mereka yang sangat hobi mengkoleksi aneka sepatu bermerek. Anda juga bisa menambahkan pewangi pada sepatu Anda agar baunya tidak apek. Sebagus apapun kualitas sepatu Anda, jika baunya tak sedap maka akan membuat rasa percaya diri Anda turun. Jaga kualitas sepatu Anda dengan perawatan yang optimal. Lindungi kaki Anda dengan sepatu mahal dan terawat.

No comments:

Post a Comment