Saturday, October 11, 2014

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih sepatu Hiking

Wanita naik gunung ? apa salahnya , jika anda mampu menghadapi medan yang terjal dan ingin mendapatkan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Tentu harus menaati peraturan serta mengenakan perlengkapan gunung yang seuai untuk keselamatan. Jika anda wanita yang hobi mendaki gunung sudah jelas bahwa anda harus mengetahui beberapa alat keselamatan saat pendakian.  Salah satunya anda harus mengenakan sepatu hiking yang sesuai dengan kriteria pendakian . Sepatu hiking sangatlah penting dalam pendakian. Sepatu hiking juga akan membantu kelancaran pendakian, menghindarkan anda dari benda benda dan kerikil kerikil yang ada di gunung.
Untuk pendakian sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih sepatu hiking yang akan digunakan khususnya untuk sepatu hiking wanita .
  1. Jika anda hendak membeli sepatu hiking wanita secara online, pastikan online shope tersebut mencantumkan contac person yang dapat dihubungi secara langsung atau via lainnya yang akan memberikan informasi lebih jelas . dan pasyikan juga info serta gambar yang tercantum dalam online shope tersebut.
  2. Anda lebih suka membeli secara langsung ditoko juga harus memperhatikan kualitas bahan dan sol yang digunakan. Meskipun sepatu branded terkenal, anda juga harus jeli melihat detail dari bagian sepatu tersebut.
  3. Jika anda akan melakukan pendakian melalui trakking atau dialam liar sebaiknya anda memilih sepatu hiking dengan bahan kulit ataupun berbahan kanvas karena itu dapat memberikan perlindungan yang kuat dari medan yang berat serta tahan lama dan tahan air juga akan memberikan sirkulasi udara yang akan membuat kaki terasa lebih nyaman.
  4. Perhatikan bobot sepatu gunung yang akan anda pilih. Sepatu gunung atau pun sepatu hiking memiliki bobot yang tidak sama seperti sepatu biasa. Sepatu hiking akan terasa lebih berat dan agak tebal. Hal itu memang telah dirancang khusus untuk pendakian dan melindungi kaki dari berbagai macam benda yang akan melukai kaki saat melakukan pendakian.
  5. Pastikan ukuran sepatu sesuai dengan kaki anda, atau jika perlu beli sepatu ydengan ukuran yang lebih besar dari kaki anda untuk mencegah lecet yang akan terjadi pada kaki dan kuku yang mentok didalam sepatu meskipun telah memakai kaus kaki.
  6. Pilihlah model sepatu hiking wanita sesuai selera anda. Saat ini telah banyak brand sepatu terkenal yang memproduksi sepatu hiking khsus bagi wanita.
Selamat mencoba. Dan semoga tips diatas dapatmembuat kaki anda nyaman dalam melakukan pendakian.
Imbangi dengan sepatu wanita model lainya.

No comments:

Post a Comment