Monday, October 27, 2014

Cara Praktis Memakai Jilbab Dian Pelangi

Hijab merupakan aksesoris yang harus dikenakan oleh wanita muslim. Sebab hijab berfungsi sebagai penutup aurat, sebagaimana keharusan setiap muslim haruslah menutup aurat. Bicara soal hijab, sekarang ini ada banyak sekali model hijab yang stylish. Salah satunya adalah cara memakai hijab ala dian pelangi yang telah mewabah ke seluruh kalangan masyarakat di Tanah Air.



Nah dalam tulisan ini, penulis mencoba memberikan gambaran mengenai bagaimana cara mengenakan hijab sesuai dengan tren fesyen khas Dian Pelangi. Untuk tutorial kali ini cukup sederhana. Di mana hijab yang satu ini bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Karena itu, Anda tetap dapat tampil cantik dan syar’i serta percaya ketika hendak pergi kerja atau aktivitas lainnya.

Sebelum menerapkan panduan praktisnya, hendaklah Anda mempersiapkan bahan-bahannya. Yaitu jilbab berbahan sifon, peniti dan jarum pentol. Ketiga bahan ini dapat Anda beli di toko fesyen terdekat baik di pasar tradisional ataupun supermarket. Pastikan bahwa ketiga bahan ini telah siap dan sesuai dengan keinginan Anda dari segi desain, model dan sebagainya.

Nah setelah semuanya siap, segera praktikkan panduan praktis di bawah ini:


  • Kenakan jilbab yang sudah siapkan, buat jilbab sebelah kanan lebih panjang ketimbang jilbab sebelah kiri.
  • Kemudian, satukan kedua buah sisi jilbab tepat di bawah dagu dengan menggunakan peniti.
  • Letakkan jilbab sebelah kiri di atas kepala hingga menyamping di sebelah kanan telinga kanan.
  • Sama halnya dengan jilbab sebelah kanan, lingkarkan hingga menyamping di sebelah kiri telinga kiri dan menutupi jilbab sebelah kiri.
  • Sematkan jarum pentol di tumpukan jilbab kanan tadi.
  • Selesai, kini Anda sudah siap tampil PD di depan umum menggunakan jilbab syar’i.


Demikianlah yang dapat penulis utarakan mengenai cara memakai jilbab ala dian pelangi. Dian Pelangi ini memang dikenal sebagai salah satu trend setter fesyen muslim di Indonesia. Baik dari penampilan sehari-hari bahkan di acara-acara resmi seperti baju pengantin muslim dian pelangi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda untuk mengenakan hijab syar’i secara praktis.

No comments:

Post a Comment