Thursday, October 9, 2014

Seputar Dasi Yang Dikenakan Kaum Pria

Anda mungkin tak pernah tahu siapa yang menemukan dasi. Lagipula,  siapa yang peduli? Selama dasi yang Anda kenakan tepat dan dapat menyempurnakan penampilan Anda, itu lebih penting, bukan? Kami setuju. Anda bisa menjadikan dasi lebih dari sekadar kain yang melilit di leher atau suatu formalitas yang harus Anda kenakan untuk menunjukkancitra eksekutif muda. Untuk itu, silakan baca informasi berikut tentang dasi.


  • Ilusi tinggi. Anda mungkin tak pernah menyadarinya, tapi dasi yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih tinggi. Maka, jika Anda memiliki masalah dengan tinggi badan, lengkapi penampilan Anda dengan slim tie.
  • Citra diri. Dasi dapat menunjukkan citra diri. Misalnya, para banker. Kelompok ini cenderung konservatif, pilihan dasi mereka tak jauh dari warna biru gelap atau abu-abu. Terkadang dengan sentuhan motif stripe. 
  • Warna wajib. Setiap pria sebaiknya memilikidasi berwarna solid navy, abu-abu gelap, atau burgundy dalam lemari pakaiannya. Ini adalah warna yang bisa Anda kenakan hampir di semua situasi. 
  • Material terbaik. Saat ini, fashion pria sudah melangkah lebih jauh. Anda bisa menemukan berbagai pilihan material dasi, mulai dari sutra, campuran sutra, hingga wool. Dari semuanya, dasi 100% sutra adalah pilihan terbaik.
  • Berani beda. Anda tentunya tahu warna apa yang seharusnya Anda miliki, yaitu warna-warna yang aman untuk penampilan Anda. Ingin tampil lebih berani? Coba gunakan warna-warna pop, seperti kuning, orange atau fuchsia. Tapi ingat, tak perlu melakukannya secara ekstrem atau berlebihan. Sesuaikan dengan kemeja dan acara yang akan Anda hadiri.
  • Pilihan Motif. Dasi tanpa motif atau polos adalah pilihan yang aman, apalagi jika Anda tak terlalu pandai dalam memilih padu-padan motif dasi. Tapi, sebenarnya stripe, check atau dots tak akan merepotkan Anda dalam mengombinasikannya. Motif-motif ini selalu dapat Anda padukan dengan kemeja apa pun.
  • Perhatikan ukuran. Anda bertubuh besar. Lalu, Anda berpikir ingin menutupi setengah dari tubuh Anda dengan dasilebar milik kakek Anda. Hey, lupakan saja! Itu tak akan membantu Anda, melainkan akan memperburuk penampilan Anda. Slim tie memang akan terlihat tenggelam di tengah badan Anda, jadi pilihan yang pas adalah regular tie. Terdengar standar, tapi Anda bisa bermain-main dengan warna dan motifnya.

No comments:

Post a Comment