Monday, October 13, 2014

Tips Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut - Hanya dengan menggunakan bahan alami anda dapat memanjangkan rambut, cara ini dapat di terapkan pada pria maupun wanita. Beberapa bahan yang sudah terbukti yakni santan, minyak zaitun, teh hijau, dan masih banyak lagi. Meskipun terbilang cukup mudah namun perlu diingat bahwa memanjangkan rambut memerlukan proses dan waktu, sehingga anda diharuskan untuk melakukan perawatan secara rutin.

Ada banyak faktor yang dapat membuat pertumbuhan rambut anda jadi terganggu, diantaranya yakni faktor usia, ketidakseimbangan hormon, penggunaan bahan kimia, sering memakai alat penata rambut, dan masih banyak lagi. Dan satu hal yang tidak boleh anda anggap remeh, yakni masalah rambut rontok. Jangan biarkan rambut anda mengalami kerontokan yang parah karena tentu saja akan dapat mengganggu proses pertumbuhannya.



Untuk memanjangkan rambut anda dapat memilih berbagai cara, baik secara alami maupun menggunakan produk perawatan rambut modern yang kini sudah banyak dijual. Harus anda ketahui meskipun produk tersebut diklaim dapat memanjangkan rambut dengan cepat namun pada umumnya produk modern saat ini mengandung bahan kimia. Sehingga tidak baik apabila digunakan secara menerus. Untuk itu cara alami merupakan solusi terbaik untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat.

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami, berikut ini beberapa tips dari saya.

Teh hijau
Cara pertama yang dapat anda coba yakni dengan menggunakan ampas teh hijau. Cara menggunakannya yakni pertama bahasi rambut anda terlebih dulu dan biarkan sampai setengah kering. Setelah itu balurkan ampas teh hijau pada kulit kepala anda dan diamkan selama 20 menit agar kandungannya dapat meresap. Langkah terakhir yakni bilas rambut anda menggunakan air sampai bersih.

Minyak zaitun
Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami yang satu ini dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Jika anda ingin memakai minyak zaitun untuk memanjangkan rambut maka terapkan cara ini pada malam hari. Keramas terlebih dulu kemudian berikan 4-5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala sembari dilakukan pemijata. Diamkan selama semalaman dan bilas rambut anda pada pagi harinya.

 Santan
Cara menggunakan santa yakni balurkan pada kulit kepala serta rambut anda kemudian tutup dengan menggunakan handuk hangat. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan langkah terakhir yakni bilas rambut anda menggunakan air sampai bersih. Anda dapat menerapkan cara ini sebanyak 4 kali dalam seminggu agar hasilnya lebih efektif.

 Telur
Jika menggunakan telur mungkin anda akan membutuhkan setidaknya 3 butir telur. Nah cara menggunakannya yakni kocok semua putih telur tersebut kemudian balurkan pada kulit kepala dan rambut anda, lakukan pemijatan secara perlahan lalu diamkan selama 5-10 menit. Langkah terakhir yakni bilas rambut anda sampai bersih.

Buah pisang
Kandungan berbagai vitamin dalam pisang mampu membantu pertumbuhan rambut lebih sehat dan lembut. Nah cara menggunakannya yakni siapkan pisang yang sudah matang kemudian hancurkan sampai benar-benar lembut seperti pasta. Anda juga dapat menambahkan minyak zaitun agar lebih efektif. Setelah itu balurkan pisang tersebut pada rambut anda lalu gunakan shower cap atau handuk hangat untuk menutup rambut kepala anda. Diamkan selama 20 menit dan langkah terakhir yakni bilas menggunakan shampo agar benar-benar bersih.

 Kulit buah apel
Cara menggunakannya yakni haluskan kulit buah apel secukupnya, pastikan anda memilih kulit apel yang masih segar ya. Setelah itu balurkan pada kulit kepala serta rambut anda. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas rambut anda menggunakan air sampai bersih

Silahkan mencoba salah satu dari 6 cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan bahan alami tersebut. Memang cukup ribet dan membutuhkan waktu yang lama, namun tentu hasilnya lebih aman dan sehat untuk rambut anda. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar pertumbuhan rambut semakin cepat. Sekian tips kecantikan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment