Sunday, October 5, 2014

Cara Memilih Lipstik Untuk Wanita

Lipstik adalah salah satu alat make up yang populer dan dibutuhkan oleh hampir semua wanita. Lipstik digunakan untuk memberikan warna pada bibir, serta bertujuan untuk melembabkan bibir agar tidak menjadi kering. Dengan menggunakan lipstik, bibir akan terlihat lebih menarik dan cantik. Memilih lipstik bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali pertimbangan dalam memilih lipstik. Jika salah memilih lipstik, tentunya malah akan merugikan kita. Bisa jadi bibir malah akan terlihat menjadi lebih jelek karena kita salah memilih lipstik. Atau bahkan bisa saja bibir mengalami efek samping karena ternyata lipstik yang kita gunakan mengandung bahan-bahan kimia. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih lipstik yang perlu Anda perhatikan.
Tips memilih lipstik yang pertama adalah jangan terlalu bergantung dengan merek. Merek yang terkenal dan bagus biasanya memang memiliki kualitas yang lebih baik. Tetapi belum tentu produk buatan merek terkenal cocok untuk Anda. Ketika memilih lipstik, Anda harus selektif dan memilih yang sesuai dan cocok untuk Anda, baik itu dari segi warna ataupun bahan. Dari segi warna misalnya, kalau Anda memiliki warna bibir yang gelap, maka pilihlah warna lipstik yang lebih terang dari bibir Anda dan jangan pilih warna yang pekat dan gelap. Sama halnya juga bagi Anda yang memiliki bibir yang kecil dan tipis, sebaiknya Anda menghindari warna gelap dan suram karena akan membuat bibir menjadi terlihat semakin kecil.

Tips memilih lipstik yang selanjutnya, pilihlah lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Oleh karena itu disarankan sebelum membeli lipstik, untuk mencobanya terlebih dahulu, tetapi jangan langsung mencobanya di bibir Anda. Coba poleskan sedikit di ujung tangan Anda, jangan di telapak tangan karena cenderung akan memberikan warna yang berbeda dengan di bibir. Selain itu, jangan lupa untuk mencari tahu apakah lipstik aman dan bebas dari bahan-bahan yang berbahaya. Karena sekarang banyak lipstik yang terbuat dari bahan berbahaya seperti timbal. Cara mengetesnya, yaitu oleskan sedikit lipstik pada benda yang berbahan emas. Kalau berubah warna menjadi hitam maka berarti lipstik mengandung timbal dan bahan-bahan berbahaya lainnya.
Bagi Anda yang memiliki bentuk bibir yang besar, tips memilih lipstik untuk Anda yakni sebaiknya Anda tidak memakai produk pewarna bibir yang memiliki kandungan glitter. Karena akan bisa membuat bibir Anda menjadi terlihat lebih besar. Lebih baik Anda memilih warna yang kalem dan fresh, agar bibir Anda terlihat lebih natural. Sedangkan untuk pemilik bibir berukuran kecil, Anda bisa menggunakan lipstik dengan warna yang mencolok dan terang agar bibir Anda lebih memiliki volume. Bila perlu, Anda bisa menambahkan lip gloss supaya bibir terlihat lebih mengkilap dan mampu menampilkan kesan yang seksi.

Perlu diingat juga, kalau Anda memilliki jenis bibir yang kering, jangan memilih lipstik yang mengkilap karena akan membuat bibir menjadi terlihat jelek. Gunakanlah lip conditioner atau lip balm sebelum Anda memakai lipstik. Sedangkan untuk Anda yang memiliki jenis bibir yang normal, bisa menggunakan jenis lipstik apa saja. Tapi sesuaikan kembali dengan bentuk bibir dan warna kulit Anda. Untuk mendapatkan kesan yang mengkilap, Anda bisa memakai lipgloss setelah memakai lipstik. Sedangkan untuk acara malam, cobalah untuk memakai lip shine agar penampilan Anda semakin menarik. Demikian artikel mengenai tips memilih lipstik tadi. Semoga apa yang sudah dijelaskan tadi dapat berguna bagi Anda. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment