Wednesday, October 8, 2014

Tips Memiih Kacamata Hitam Untuk Pria Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata hitam merupakan salah satu aksesoris yang dibutuhkan oleh setiap pria, apalagi jika kalian harus beraktifitas di bawah sinar terik matahari, kacamata hitam bisa melindungi mata dari paparan sinar UV. Selain sebagai pelindung mata, kacamata hitam juga berfungsi memperbaiki penampilan. Asal kalian tepat memilih model yang cocok dengan bentuk wajah kalian. Mencari bentuk frame yang sesuai denganbentuk wajah sampai gaya rambut merupakan masalah yang sering dihadapi pria. 


Nah sekarang saya mau kasih beberapa tips untuk memilih kacamata hitam sesuai dengan bentuk wajah kalian :

Kenali bentuk wajah kalian

Bentuk wajah merupakan salah satu faktor pertimbangan terpenting dalam memilih jenis kacamata yang cocok. Pastikan kalian tahu betul bentuk wajah kalian, jika kalian belum mengenal betul bentuk wajah kalian sendiri, kalian bisa memfoto wajah kalian sendiri dengan pandangan lurus kedepan, kemudian kalian bisa bandingkan dengan gambar-gambar yang akan saya kasih di bawah ini :

Bentuk wajah persegi
Jika kalian memiliki bentuk wajah persegi/kotak dengan karakter rahang yang kuat dan tulang pipi yang lebar, frame dengan model bulat cocok dengan bentuk wajah kalian. Bagi Kalian yang mempunyai bentuk wajah ini, semakin besar frame maka semakin pas, sebaliknya bentuk wajah yang tajam sebaiknya memilih kacamata yang ukurannya kecil atau medium
Bentuk wajah bulat
Jika kalian memiliki bentuk wajah yang bulat sebaiknya kalian menambahkan detail sebanyak mungkin. Buatlah pipi kalian terlihat lebih kurus dengan frame kacamata yang sedikit lebih lebar dari wajah kalian. Frame dengan model menyiku bisa membantu kalian memperlebar pelipis dan membuat wajah kalian terlihat lebih panjang. Hindari frame bulat dan pilihlah yang ujungĂ‚  framenya lebih solid untuk menciptakan siluet wajah kalian.
Bentuk wajah persegi panjang
Kalian kalian dengan bentuk wajah persegi panjang hindari bentuk frame yang semakin memperlebar wajah kalian. Kacamata hitam untuk wajah persegi dan bulat juga bisa digunakan bagi kalian yang memiliki bentuk wajah ini, pastikan kalian memilih ukuran yang lebih besar agar wajah kalian tidak terlihat kecil. Jenis kacamata aviator bisa menjadi pilihan kalian karena kacamata ini memberikan siluet yang membantu kalian menekankan karakter pipi dan tulang rahang.
Bentuk wajah lancip
Dagu lancip, tulang pipi lebar dan dahi sempit, dengan bentuk wajah seperti itu kalian harus memilih kaccamata dengan frame jenis retro, persegi dan penuh warna. Warna-warna dan detail yang kuat akan membantu kalian memperhalus karakter wajah bagian bawah kalian. Frame oersegi panjang sangat pas dengan bentuk wajah lancip, karena dapat membantu kalian menyeimbangkan bentuk dagu yang tajam.
Bentuk wajah oval
Bentuk wajah ini dipercaya sebagai karakter wajah terbaik, jika kalian cukup beruntung memiliki bentuk wajah ini, kalian bisa bereksperimen dengan berbagai jenis frame. Bentuk wajah oval hampir cocok dengan semua jenis kacamata yang ada. Tapi sebaiknya kalian memilih frame berukuran besar yang bisa memperkuat karakter wajah kalian.

No comments:

Post a Comment