Sunday, October 5, 2014

Cara Memilih Tas Untuk Kerja Wanita

Pada umumnya tas yang digunakan untuk bekerja termasuk tas kerja wanita selalu menggunakan model yang memunculkan kesan formal. Selalu ini warna yang paling sering dipakai yaitu hitam. Kemudian untuk motifnya, jarang diaplikasikan karena dianggap bisa menghilangkan kesan yang formal atau resmi tersebut. Padahal sebenarnya tidak aturan baku yang mengharuskan jika setiap wanita pekerja menggunakan tas dengan konsep tampilan seperti itu.

Karena itu sudah sewajarnya jika wanita bisa memilih tas yang modelnya lebih variatif dengan tujuan untuk menghadirkan kesan yang lebih segar sehingga bisa menambah semangat kerja dan berkarya. Hanya saja harus ada beberapa kaidah yang tetap harus diperhatikan jika mau memilih model, warna dan motif tas kerja wanita.
Untuk model, sebelum memilih perhatikan dulu dimana atau bagaimana situasi lingkungan kerja tersebut. Jika tempat bekerja tersebut adalah kantor, pilihlah tas yang model dan desainnya tetap memunculkan kesan yang formal. Namun untuk menghadirkan suasana yang tidak kaku, tas itu bisa diberi akseoris agar bisa terlihat cantik.
Jika bekerja di tempat yang tidak begitu formal apalagi tempat hiburan, bisa memilih tas yang model kasual. Bahkan tas kerja model formal sebaiknya dihindari karena tidak sesuai dengan suasananya. Kemudian untuk wanita yang bekerja dilapangan bisa menggunakan tas yang bentuk dan modelnya juga tidak begitu formal. Lebih bagus lagi jika tas itu punya tali gantung agar bisa dibawa kemana-mana dengan mudah dan praktis.
Untuk pemilihan warna, juga tidak harus selalu menggunakan warna hitam. Untuk yang bekerja di kantor dan tempat lain yang suasananya formal, hitam bisa diganti dengan warna lain namun yang bersifat sejuk dan tidak boleh memakai warna yang mencolok. Warna yang mencolok dan kontras lebih cocok digunakan di tempat kerja yang suasananya cenderung lebih santai.
Untuk pekerja lapangan, warna tas kerja wanita yang digunakan tetap harus disesuaikan dengan jenis tugas yang dikerjakan. Jika harus bertemu dengan klien atau pelanggan, kenali kerpibadian dia. Jika dia orangnya suka dengan suasana yang santai, bisa memilih warna tas yang agak terang dan cerah. Namun jika dia suka dengan nuansa formal, sebaiknya tetap menggunakan tas yang jenis warnanya lebih kalem.
Untuk motif, juga disesuaikan dengan suasana tempat bekerja. Jika bekerja di kantor pilihan tas kerja wanita yang paling baik adalah yang motifnya tidak terlalu ramai serta menghindari hiasan yang mencolok. Wanita yang bekerja di tempat-tempat tidak resmi bisa memilih tas yang punya motif variatif dan memunculkan kesan semangat. Bagi yang bekerja di lapangan, pilihlah tas yang motifnya menimbulkan kesan yang segar dan gembira.

No comments:

Post a Comment