Wednesday, October 15, 2014

Perhiaan Manik-Manik Digemari Para Wanita

Perhiasan wanita jenisnya ada bermacam-macam, dan salah satu jenis perhiasan yang sangat digemari para wanita penyuka aksesoris adalah jenis perhiasan yang terbuat dari manik-manik. Selain biaya pembuatannya relatif murah, jenis manik-manik itu sendiri ada beraneka ragam sehingga kita dapat berkreasi dengan model maupun bentuk yang beraneka macam.

Walaupun dalam kelihatan mudah, namun untuk membuatnya diperlukan sedikit pengetahuan mengenai jenis bahan, peralatan yang dibutuhkan, tehnik pembuatan, dan sedikit ketelitian sehingga aksesoris manik-manik yang telah selesai kita buat terlihat rapi, layak pakai, dan memikat bagi yang melihatnya.

Contohnya seperti membuat “Kalung Gelang” dari manik-manik. Kamu hanya menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Kemudian material disambung atau dirantai dengan kombinasi rangka.



Jika kamu masih sedikit kebingungan, kamu bisa mendapatkan petunjuk lengkapnya di dalam buku “Membuat Aneka Perhiasan dari Manik-manik” karya Dini Lestari S.Sn. Di dalam buku terbitan DeMedia Pustaka ini dibahas secara rinci melalui tahapan-tahapannya membuat aneka perhiasan cantik dari manik-manik. Mulai dari material yang dibutuhkan, perlengkapan, peralatan, jenis Kalung, teknik dasar, hingga teknik desain aneka kalung.

Selamat berkreasi dan berkarya !

No comments:

Post a Comment