Thursday, October 2, 2014

Tips Gaya Rambut Untuk Wanita Gemuk Terbaru Oktober 2014




Memilih gaya rambut yang sesuai dengan keadaan tubuh kita bisa jadi merupakan salah satu pekerjaan yang membingungkan bagi sebagian besar orang, terutama bagi kaum wanita.

Khusus bagi anda, para wanita yang memiliki badan gemuk, memilih model rambut bisa jadi tambah membingungkan lagi karena tidak semua model rambut cocok untuk diterapkan pada badan gemuk. Salah-salah bukannya akan membuat penampilan semakin menarik, mungkin malah akan membuat tubuh anda terlihat semakin lebar.

Tips Pemilihan Gaya Rambut Untuk Wanita Gemuk


Wanita yang berbadan gemuk cenderung memiliki wajah berbentuk bulat. Untuk itu, model rambut yang dipilihpun harus bisa berfungsi untuk menyamarkan wajah bulat tersebut agar terlihat lebih tirus atau oval. Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk memilih model rambut yang sesuai dengan kriteria penting tersebut dan tidak hanya asal-asalan memilih model rambut hanya karena alasan tren semata. Perlu disadari juga bahwa wanita dengan wajah bulat dan tubuh gemuk memang tidak bisa sebebas wanita yang bertubuh langsing dalam pemilihan model potongan rambut.

Namun jangan khawatir, beberapa tips pemilihan model rambut untuk wanita gemuk berikut ini mungkin bisa menjadi solusi paling tepat bagi anda.

1. Berikan Volume Lebih Di Puncak

Menambahkan volume yang lebih banyak pada bagian puncak rambut dengan cara menggulung keatas rambut bagian depan akan membuat bentuk bulat wajah anda sedikit tersamarkan. Meskipun bentuk wajah anda akan terlihat semakin menonjol, penataan rambut seperti ini justru malah akan menciptakan ilusi wajah menjadi tampak lebih lonjong. 

2. Tambahkan Layer

Potongan rambut layer panjang merupakan salah satu pilihan terbaik bagi pemilik wajah bulat dan badan gemuk. Model rambut ini akan membuat wajah anda terlihat lebih proporsional sehingga akan menyamarkan bentuk wajah anda yang bulat. Direkomendasikan untuk memotong rambut paling tidak sepanjang leher untuk mendapatkan efek yang maksimal.

3. Rambut Bergelombang

Rambut yang dibuat bergelombang pada ujung-ujungnya akan menciptakan kesan seolah pipi dan rahang terlihat lebih ramping. Rambut panjang yang berombak juga dapat berfungsi untuk menutupi beberapa bagian wajah yang bulat sehingga anda tidak akan terlihat semakin gemuk. Gaya rambut ini juga akan membuat penampilan anda terlihat lebih muda.

4. Poni

Pemilihan poni untuk wanita "berbadan plus" memang susah-susah gampang. Poni tipis dengan gaya yang menyamping adalah yang paling disarankan untuk diterapkan oleh anda yang bertubuh bulat. Penambahan poni seperti ini selain akan menyamarkan wajah anda yang chubby juga dapat berfungsi untuk menutupi dahi agar tidak terlihat lebar.

5. Untuk Rambut Pendek

Rambut pendek juga cukup cocok untuk dimplementasikan oleh wanita gemuk asalkan rambut tidak dipotong diatas bahu. Caranya, berikan layer pada sisi-sisi rambut dengan bagian depan (luar rambut) memiliki panjang sampai sebatas dagu. Kemudian tambahkan juga trap pada bagian belakang rambut. Potongan seperti ini akan membuat area pipi dan rahang anda yang lebar bisa tersamarkan.

6. Hindari

Beberapa model potongan rambut yang perlu dihindari oleh wanita "super size" antara lain:
  • Potongan rambut bob pondek diatas bahu.
  • Rambut panjang yang super lurus dari ujung sampai pangkal.
  • Poni lurus yang terlalu tebal dan panjang.
  • Potongan dengan rambut tipis.

No comments:

Post a Comment